Skip to content
19/06/2010 / Windy

Cole: Inggris Pasti Lolos

inggriswihans.web.id | wihans.com – Olahraga : Inggris kini diambang gagal lolos ke perdelapanfinal usai meraih dua hasil imbang di dua laga awalnya. Namun bek ‘Tim Tiga Singa’ Ashley Cole yakin timnya adalah salah satu wakil dari Grup C.

Mengawali petualangannya di Piala Dunia dengan bertemu Amerika Serikat, Inggris hanya mampu bermain imbang 1-1. Performa tak maksimal pun berlanjut ke laga berikutnya melawan Aljazair yang hanya berakhir imbang tanpa gol.

Dengan mengumpulkan dua poin Inggris kini berada di posisi ketiga. AS yang memiliki poin sama namun unggul selisih gol di posisi kedua dan Slovenia jadi tim terdepan di grup ini dengan empat poin.

Kondisi seperti ini mengharuskan Inggris menang melawan Slovenia di partai terakhirnya di Nelson Mandela Bay Stadium, Rabu (23/6) malam WIB. Dengan penampilan terkini yang diperlihatkan pasukan Fabio Capello itu bisa saja muncul keraguan di sebagian fans Inggris apakah timnya bisa lolos.

Namun Cole tidak sependapat jika ada yang menyangsikan kemampuan Inggris untuk lolos dari lubang jarum. Pesepakbola 29 tahun itu percaya Inggris bisa melewati hadangan Slovenia meski pun ia tak menolak jika penampilan Inggris dinilai belum maksimal.

“Ini bisa lebih buruk. Untungnya Amerika Serikat bermain imbang hari ini,” tukas Cole di Sky Sports.

“Sekarang kami harus segera bangkit dan siap untuk laga besar di hari Rabu. Saya masih percaya dengan kemampuan kami dan kami harus menang Rabu nanti. Namun kami tahu kami harus lebih baik lagi dan semuanya tergantung kami,” tutup pemain Chelsea itu.

(detik)

%d bloggers like this: