Skip to content
22/06/2010 / Windy

Pengedar Sabu-Sabu Tewas Ditembak

sabu-sabuwihans.com | wihans.web.id  [ kriminalitas ] : Polisi menangkap enam tersangka pengedar sabu-sabu di Jalan Raya Joglo RT 6 RW 2, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Satu tersangka tewas ditembak.Enam tersangka tersebut berinisial D, AR, SD, LU, UC alias Ron, dan SI. UC alias Ron tewas akibat ditembak di bagian dada. Menurut Direktur IV Narkoba dan Kejahatan Transnasional Bareksrim Polri Kombes Iswandi, peristiwa tersebut terjadi pada Senin malam.

“Mulanya dia ingin memberitahukan rumah temannya, tapi ternyata bohong dan melarikan dia diri. Dari tangan mereka, kami menyita 6 kilogram sabu-sabu golongan I seharga Rp12 miliar,” ungkapnya, Selasa (22/6/2010).

Sabu-sabu tersebut, lanjut dia, disimpan dalam dua koper yang masing-masing berisi 3 kilogram. “Kami mendengar jaringan Afrika Barat kembali beraksi, membawa sabu-sabu dari Mali melalui Etiopia dengan pesawat yang transit di Bangkok, baru ke Jakarta,” paparnya.

Koper berisi sabu-sabu tersebut dibawa tersangka wanita berinisial D dan akan diberikan kepada pria Indonesia berinisial AR yang ditangkap di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dari info dua tersangka tersebut, diketahui sabu-sabu tersebut akan dikirim ke tersangka SD.

“Dari hasil pengembangan penyidikan, UC alias Ron mengaku bahwa bosnya bernama Smith yang akan menerima koper tersebut. Kemudian kami gerebek rumah Smith di Jalan Raya Joglo tersebut,” ujarnya.

UC yang merupakan warga negara Afrika Barat melarikan diri dengan cara mematahkan borgol di tangannya. Polisi pun kaget. Kemudian polisi mengejar dan menembaknya. “UC dibawa ke RS Polri untuk visum,” tutupnya.

(lintas)

%d bloggers like this: