Skip to content
23/06/2010 / Windy

Ejek Teman Di Facebook, Remaja Ditikam Hingga Tewas

wihans.web.id | wihans.com – Kriminalitas : Seorang remaja berusia 18 tahun, Salum Kombo, ditikam hingga tewas oleh temannya sendiri. Hal ini terjadi setelah Salum mengejek temannya dengan kata ‘penakut’ di Facebook.

Akibat kejadian itu, sang penikam akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama 14 tahun. Menurut David Jeremy, jaksa yang menangani kasus tersebut, persahabatan antara Kombo dengan kawannya berubah menjadi permusuhan setelah pertandingan sepakbola.

Pada malam pembunuhan, terdakwa yang tak bisa disebutkan namanya sedang berkumpul di sebuah bar. Teman-teman yang mendengar terdakwa akan menikam Kombo pun mulai berusaha menenangkannya.

Sayang, di saat yang sama, Kombo berjalan melintasi mereka. Dalam keadaan yang ‘panas’ terdakwa kemudian mengajak Kombo ke luar. Tanpa peringatan, ia kemudian menusuk Salum Kombo dengan pisau di bagian dada.

Beberapa teman akhirnya memisahkan mereka, namun nyawa Kombo tak bisa diselamatkan. Setelah menusuk, terdakwa kemudian histeris memukul-mukul tembok dan berteriak bahwa ia bukanlah penakut seperti yang dituduhkan Kombo di Facebook.

“Itulah yang paling menyedihkan, ia tega membunuh temannya hanya karena ingin membuktikan dirinya bahwa ia tidak penakut,” ujar Jeremy.

Walau terdakwa mengakui penusukan itu, ia mengatakan perbuatannya hanyalah untuk membela diri. Namun, akhirnya para juri tetap menilai remaja berusia 16 tahun itu bersalah.

(detik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: