Skip to content
23/06/2010 / Windy

Fakta Menarik Tentang Perselingkuhan Dalam Perkawinan

selingkuhwihans.web.id | wihans.com – Pengetahuan : Tak akan pernah ada hubungan yang tidak dilanda masalah. Namun seharusnya perselingkuhan tak menjadi pelariannya. Walau begitu banyak pula orang yang terjebak di dalam lingkaran perselingkuhan.

Agar mencegah hal itu terjadi pada diri Anda, sebaiknya simak beberapa fakta mengenai perselingkuhan berikut.

1. Hubungan perselingkuhan lebih awet ketimbang seks sesaat

Perlu Anda ingat, berselingkuh tak melulu menuju pada hubungan seks. Justru menurut penelitian, 60 persen responden mengaku pernah menjalani ‘hubungan istimewa’ dengan orang lain selain pasangannya selama 1-6 bulan. Sedangkan hanya 12 persen perempuan dan 15 persen laki-laki yang mengaku berhubungan seks dengan selingkuhannya.

2. Perselingkuhan memiliki kecenderungan terus berlanjut

Sebuah penelitian membuktikan bahwa sekali orang pernah berselingkuh, maka dia akan melakukannya lagi di kemudian hari. Sebanyak 22 persen pria yang menjadi responden penelitian mengaku telah berselingkuh berkali-kali, sedangkan 17 persen di antaranya bahkan sudah berselingkuh sebelum masuk ke dalam kehidupan pernikahan.

Sedangkan 15 persen responden wanita mengaku pernah menyelingkuhi suaminya lebih dari 3 kali. Sebanyak 49 responden laki-laki yang mengaku hanya berselingkuh satu kali, sedangkan jumlah pada responden wanita yang hanya berselingkuh satu kali adalah 55 persen.

3. Ketidakpuasan seksual seringkali menjadi alasan

Kebosanan dan hilangnya ketertarikan terhadap pasangan masih menjadi alasan berselingkuh. Dari hasil penelitian terbukti, hanya 31 persen wanita dan 25 persen pria yang mau membicarakan masalah seksnya pada pasangan. Sisanya memilih diam dan mencari pelampiasan yang lain.

4. Perselingkuhan tak bisa dimaafkan sepenuhnya

Mungkin ada banyak pasangan yang bisa kembali utuh pasca kisah perselingkuhan yang dialami. Namun menurut penelitian, luka akibat pengkhianatan itu tak bisa sepenuhnya sembuh. 43 persen pria dan 61 persen wanita membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah tahun untuk melupakan pengkhianatan yang dilakukan pasangannya. Sedangkan 11 persen pria dan 20 persen wanita mengaku tak lagi merasakan cinta pada pasangannya setelah diselingkuhi. Perasaan cinta itu sudah berubah menjadi benci.

Hasil penelitian ini tentu saja tak selamanya benar. Namun fakta-fakta di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda ketika hubungan yang dimiliki tak berjalan di jalur yang benar.

Kunci sukses sebuah pernikahan adalah rasa puas terhadap pasangan. Jika ada kekurangan pada orang yang Anda cintai, lebih baik didiskusikan. Jangan sampai kekurangan yang Anda rasakan diisi oleh orang lain.

(wolipop)

One Comment

Leave a Comment
  1. Denny ari / Nov 24 2010 21:32

    Dpt mnjd wacana lbh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: