Skip to content
23/06/2010 / Windy

Kulit Cerah Beragam Cara

perempuanwihans.com | wihans.web.id [Tips & Trik ] :Saat ini, banyak klinik kecantikan yang menawarkan beragam perawatan memutikan tubuh. Umumnya, bentuk perawatan ini cenderung lebih efektif, mudah dilakukan dan cepat memberikan hasil.Berikut 3 ragam bentuk perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang putih :

1. Terapi Akupuntur

Terapi ini tak hanya ampuh untuk melangsingkan tubuh atau merawat kerut pada kulit, tetapi juga bisa membuat kulit tampak lebih cerah. Terapi akupuntur ditujukan untuk merangsang titik-titik akupuntur tertentu, sehingga memulihkan fungsi kulit, melancarkan peredaran darah dan metabolisme tubuh.

Prosedur perawatan :

Anda bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin diputihkan, bisa bagian wajah, tangan atau bahkan seluruh tubuh. Di dalam tubuh kita terdapat dua kelompok titik, yaitu titik utama/primer dan titik secondary. Kedua kelompok titik ini dihubungkan dengan suatu garis peredaran darah atau yang disebut Meridien, yang letaknya menyebar ke seluruh bagian tubuh, tangan dan kaki.

Jika bagian titik-titik tersebut distimulasi maka dapat memulihkan peredaran darah di kulit sehingga menghilangkan penyebab kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari/ sinar UV. warna kulit pun akan menjadi cerah dan pigmentasi berangsur-angsur hilang. Terapi ini juga dapat menghilangkan bekas-bekas luka dan mematikan melanosit yang terlalu aktif. Melanosit adalah inti sel hitam kulit yang menjadikan kulit mengalami flek.

Lama perawatan :

Perawatan ini hanya berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Saat jarum ditusukan ke bagian kulit dan melewati pembuluh darah, Anda hanya akan merasakan sedikit sensasi hangat. Hasil terapi ini bersifat permanen. Enam jam setelah terapi, kulit akan tampak segar dan cerah. Untuk hasil yang optimal, lakukan perawatan ini hingga 4 kali. Kondisi dan warna kulit juga menentukan lamanya perawatan.

2. Suntik Pemutih

Selain mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit agar awet muda, perawatan ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Multivitamin yang terkandung dalam cairan yang disuntikan tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh selalu dalam kondisi sehat, bugar dan terhindar dari segala macam penyakit.

Prosedur perawatan :

Teknik ini dilakukan dengan cara menyuntikan cairan melalui selang infus yang berisi berbagai jenis vitamin, diantaranya seperti vitamin C, vitamin B kompleks, mineral dan antioksidan. Sebelum cairan tersebut disuntikan, dokter akan memeriksa kondisi pasien terlebih dahulu. Jika dipastikan kondisi dalam keadaan sehat, dokter akan membawa pasien ke dalam ruang perawatan dan menginfus pasien dengan cairan multivitamin tersebut.

Lama perawatan :

Biasanya teknik ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Pasien dapat melakukan perawatan ini selama 1-2 minggu sekali atau tergantung dengan anjuran sang dokter dan kondisi kulit pasien. Efeknya baru bisa diasakan setelah melakukan 2-3 kali perawatan.

3. Body Capsule

Teknik ini menggunakan mesin yang meyerupai kapsul dengan memanfaatkan teknologi sinar infra merah. Mesin yang diberi nama Infra Therap ini dapat mengecilkan pori-pori, membuat kulit Anda terlihat lebih cerah, lembab, kenyal dan halus serta dapat melancarkan peredaran darah. Anda tidak perlu merasa khawatir dengan pemanfaatan mesin ini. Selain dilakukan dengan pengawasan ahli kecantikan, mesin dan produk yang digunakan tersebut aman bagi kulit karena tidak mengandung zat kimia yang membahayakan kulit dan tubuh.

Prosedur perawatan :

Pertama tubuh akan diberi dipijat dan diberi scrub selama sekitar 25 menit, untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah itu Anda akan dipersilakan untuk mandi atau membilas tubuh Anda hingga bersih.Tahap selanjutnya, seluruh tubuh akan diolesi masker body whitening atau paraffin yang mengandung kolagen agar kulit tampak bercahaya dan lembut.

Masih dalam terbalut masker, tubuh lalu akan dimasukan ke dalam body capsule selama 15-20 menit. Udara hangat dengan suhu 35-40 derajat celcius, secara perlahan akan menyelimuti tubuh. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori agar produk yang digunakan dapat menyerap lebih efektif ke dalam jaringan sel kulit hingga hasilnya pun akan lebih maksimal.

(perempuan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: