Skip to content
28/06/2010 / Windy

Honda VFR1200FDA, Motor Sport Kopling Ganda

honda vfr1200fdawihans.web.id [otomotif] : Honda Motor Australia barusaja  meluncurkan model sport turing Honda VFR1200FDA dengan kopling ganda. Motor sport anyar bermesin 1.237 cc V4 itu, dibanderol Aus$ 25.990 atau sekitar Rp 204,98 juta. Seperti dilansir the motor report. Honda Australia menyebut, salah satu fitur unggulan motor ini adalah kopling ganda yang menawarkan tiga mode berkendara yang bisa diatur sesuai dengan selera pengendara.

Mode D, adalah mode berkendara dengan sistem otomotis. Mode S, dapat dipilih bila pengendara menginginkan sistem transmisi secara otomatis dan bergaya lebih sporty. Sedangkan, mode ketiga adalah model berkendara dengan sistem transmisi manual enam tingkat percepatan. “Sistem ini tidak berbeda dengan sistem transmisi manual motor umumnya,” sebut pabrikan itu.

Sayangnya Honda VFR1200FDA ini baru di jual di Australia

Fitur lainnya yang ditawarkan Honda adalah, kopling slipper, serta sistem pengereman kombinasi antara rem cakram pada roda depan dan belakang yang dioperasikan pada satu tuas rem dengan piranti Anti Lock Braking System (ABS). Sehingga, aspek keamanan pengendara pun lebih terjamin.
Ketangguhan mesinnya benar-benar bisa diandalkan oleh para biker touring untuk menjelajah.

Ketangguhan mesinnya benar-benar bisa diandalkan oleh para biker touring untuk menjelajah.

Mesin motor sport turing ini mampu menyemburkan tenaga hingga 129 kilowatt (kW) pada 10.000 rpm dan torsi 115 Newton meter (Nm) pada 8.750 rpm.
Jawara jalanan besutan honda ini mampu dipacu hingga kecepatan 250km/jam

Jawara jalanan besutan honda ini mampu dipacu hingga kecepatan 250km/jam

Seperti apa cara kerjanya? Silahkan liat video berikut :
Dan ini deskripsi detil HONDA VFR1200FDA :
  • Engine Type: 4 cyl. V-4 at 76 ° 4T LC SOHC 16-valve Unicam
  • Displacement: 1,237 d.c.
  • Bore x Stroke: 81.0 x 60.0 mm x 4
  • Compression ratio: 12 to 1
  • Max Power: 172.72 hp at 10,000 rpm
  • Maximum torque: 129 Nm / 8750 rpm
  • Idling speed 1050 to 1250 rpm
  • Crankcase capacity 4 liters
  • Power supply: PGM-FI electronic injection
  • Clutch: oil, wet
  • Clutch Operation: Hydraulic control
  • Gearbox: 6 gears
  • Final drive: shaft driven single-arm
  • Chassis Type: Double beam cast aluminum vacuum mold
  • Geometry direction: 25.5 degrees, 101 mm forward
  • Swingarm: single-arm aluminum driveshaft
  • Front Suspension: Inverted telescopic fork 41 mm HMAS cartridge-type with adjustable spring preload without positions, 120 mm
  • Rear Suspension: Pro-Link HMAS gas shock, adjustable spring preload 25 positions, 120 mm
  • Wheels: Aluminum 17M / C x MT3.50 and 17M / C x MT6.00
  • Tires: 120/70 ZR17M / C (58W) and 190/55 ZR17M / C (75W)
  • Front brake: 2 hydraulic discs 320mm floating, 6-piston radial calipers
  • Rear brake: 1 hydraulic disc 2 piston caliper 276 mm
  • Brake System: Combined-ABS
  • Ignition system: Digital transistorized with electronic advance computerized control
  • Ignition Timing: 6.4 ° -10.4 ° BTDC (idle speed)
  • Sparkplug Type: IMR9E-9HES (NGK); VUH27ES (DENSO)
  • Starting: Electric Motor
  • Battery capacity: 12 V – 11.6 Ah (YTZ14)
  • Generator output: 560 W
  • Lighthouses: 2 x H7 (2x 55 W)
  • Rear: Double Light 21 / 5 W
  • Overall length: 2,254 mm
  • Width: 886
  • Height: 1,220 mm
  • Wheelbase: 1,545 mm
  • Turning radius: 3.2 m
  • Seat height: 815 mm
  • Ground Clearance: 125 mm
  • Curb weight: 267 kg
  • Maximum load capacity: 463 kg
  • Fuel tank capacity: 18.5 liters

diposting tgl.: 28 Juni 2010
oleh : Randy J Winata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: