Skip to content
01/07/2010 / Windy

Heboh & Nyata!!, Se-Ekor Beruang Lihai Kungfu !!!

Kunfu Beruangwihans.web.id [fenomena] & [internasional] : Jika Anda mengenal panda yang lihai bela diri kung fu dalam film animasi, kini seekor beruang di dunia nyata mampu melakukan atraksi bela diri asal China itu. Sebuah tayangan memperlihatkan seekor beruang Asia hitam memegang kayu, terlihat melakukan gerakan kung fu. Aksinya itu sontak menjadi pembicaraan.

Bahkan Video tersebut mendapat respon yang tinggi dari pengunjung dunia maya. Klip yang berdurasi sekira 3 menit itu diunggah di situs YouTube beberapa hari yang lalu. Beruang itu tampak mahir memainkan batang kayu sepanjang 1,5 meter dengan cakarnya.

Beruang bernama Cloud itu juga tampak memutar-mutar tongkat kayu dengan cepat di kepalanya. Demikian seperti diberitakan orange.co.uk.

Pada suatu titik, beruang yang bernama Cloud itu, bahkan melempar tongkat kayu tersebut ke udara dan menangkapnya kembali.

Video klip berdurasi tiga menit itu difilmkan oleh pengguna Youtube asal Kanada, alexbuzzkentaroguy di Asa Zoo Hiroshima, Jepang. Dia kemudian mengunggahnya ke situs Youtube.

“Ini menjadi contoh bagi hewan yang sangat menakjubkan dalam mengontrol benda. Ini di luar kebiasaan para hewan yang biasanya mengontrol benda dengan kompleks. Anda bisa melatih anjing laut agar bisa meletakkan bola di hidungnya dan melatih gajah untuk menggambar dengan belalainya, tapi mengapa tidak mengajarkan seperti ini,” ujarnya.

Ahli prilaku binatang, Profesor Marc Bekoff dari University of Colorado mengatakan, klip tersembut tampak nyata.

“Sangat mengagumkan melihat kontrol objek pada binatang itu. Hal ini memang tidak biasa. Namun, jika Anda dapat melatih bola keseimbangan pada hidung anjing laut dan melatih gajah untuk melukis dengan belalai, maka hal itu bukan tidak mungkin,” ujarnya.

Bekoff menambahkan, prilaku ini merupakan hasil dari latihan keras dan sulit untuk mempercayai jika kemampuan binatang tersebut dilakukan secara spontan oleh dirinya sendiri.

Dia juga mengatakan, gerakan kungfu dari beruang itu tidak alami dan kemungkinan sang bintang kung fu itu sedang dalam situasi yang sangat membosankan.

Inilah buktinya dalam bentuk Video :

[ Indonesian Breaking News ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: